Ardhn’s Blog

A piece of a teenager’s mind

WHAT WE GET IS WHAT WE WANT

*Tulisan ini tulisan gw yang kembali dipublikasikan setelah 1 tahun, dengan sedikit editan

Pagi ini, pas gw baru mau nulis blog tentang bagaimana emosi gw berubah-ubah di bulan ramadhan ini, gw lagi gak stabil. Gw dipanggil nyokap gw bahwa ada show Oprah W. di TV. Nyokap gw bilang bagus banget, very inspiring seperti buku Laskar Pelangi, dan tiba2 dia mengatakan bahwa Life is What we Think of Life. Ubah pola pikir anda jika anda ingin mengubah hidup anda, seperti yang sudah dikatakan banyak orang. Gw langsung ke bawah buat nonton, berharap gw akan mendapat ilham/inspirasi untuk membantu gw menyelesaikan problem emosi yang akhir-akhir ini menemani gw, yaitu berubah, menjadi orang yang lebih baik.

Oprah sedang berbicara dengan 3 wanita, seorang Coach Life/Life Coach(apalah), seorang penulis buku berjudul You Can Heal Your Life ato apa, dan satu orang lagi ga tau gw. Mereka membahas tentang The Law Of Attraction, yang kayanya pernah gw denger. TIba-tiba gw inget tentang buku Secret, yang belum gw baca.

Di show itu, Oprah menunjukkan beberapa film tentang hidup orang yang beberapa gw temukan, amat sangat menarik. Ada orang yang merasa selalu menderita, dan hidup ini hitam.. Ada orang yang berhasil meraih sukses dengan dengan metode yang mengagumkan. Intinya satu : Positive Thinking. Gw tiba-tiba inget tentang prasangka baik yang di Al-Quran dikatakan, bahwa Allah mengikuti prasangka hamba-hambanya(kalau ga salah gini).

Sumber : http://present.musicxray.com
Anda pernah merasa, dunia ini sempit, anda ini sendiri, anda rendah, anda hancur, anda menderita, anda ingin mati, anda pengen minum obat anti depresi?

Life is What We Think of Life

Kisah-kisah yang disajikan Oprah mengajarkan, bahwa kita tidak boleh berada dalam keadaan seperti itu, dan harus langsung bangkit.

Lanjut dulu ke show tadi, orang2 itu membaca buku Secret dan mengubah pola pikir mereka, dan mengadakan perbaikan. Salah satu dari mereka (seperti dikatakan salah satu wanita teman bicara Oprah) belajar memaafkan. Bukan, bukan berarti baikan, dsb. Namun lepas dari masa lalu. Gw semakin tersadar, bahwa kita HARUS melangkah maju dan BUKAN tetap terjebak di masa lalu, dalam penderitaan atau pun penyesalan.

So, anda melakukan kesalahan di masa lalu, anda disebut freak, anda lemah, anda tidak punya pendirian, anda melakukan sesuatu secara berlebihan, so? (Pertanyaan yang gw ajukan untuk gw sendiri)

Manusia berubah, dan terus belajar. Dan, untuk teman2 gw sesama remaja yang baca ini, WE ARE TEENAGERS, AND WE GROW, AND WE CHANGE.

Kemudian, disebutkan salah satu hal yang menyebabkan kita tidak bisa berpikir, stuck, dan buntu serta keras kepala, adalah bahwa kita menginginkan sesuatu secara berlebihan, dan itu menutup jalan pikiran. Hal terakhir yang pengen gw bahas adalah salah satu solusi agar cara kita berubah, dan mendapatkan yang kita inginkan, yaitu dengan memvisualisasikan keinginan kita. Salah satu orang yang diceritakan hidupnya, membuat sebuah papan visi atau apalah, untuk memperjelas keinginannya, dan mendapatkannya.

Tapi, ini bukan hanya soal masalah kepribadian dan kesempitan yang dapat diubah.

Ini adalah masalah hidup. Anda BISA mendapatkan yang anda inginkan.

Anda ingin kaya? Anda ingin bahagia? Anda ingin dapat pasangan yang ideal? Anda ingin mengubah dunia? Kenapa tidak bisa?

Ada sebuah quote yang selau gw inget dari komik One Piece karangan Eichiro Oda, yaitu perktaaan Mihawk kepada Zoro : “Apa yang membatasimu?”. Quote ini gw teriakkan ke diri gw di saat gw jatuh. Mengapa gw gak bisa seperti mereka yang gw anggap hebat? Apa bedanya? Sedangkan Demi Allah! Alangkah banyak orang-orang cacat yang tak sempurna, orang-orang miskin dengan segala penderitaan hidup dan keterbatasan mereka, telah berhasil meraih sukses dan apa yang mereka yang inginkan, dan mereka TIDAK MENYERAH KEPADA HIDUP. Mengapa kita tidak bisa? Apa, Demi Allah, yang membatasi kita?

(Klik untuk kumpulan quote yang membentuk hidup gw)
Sumber : http://my.opera.com/adjnahari/blog
Sumber : http://2.bp.blogspot.com

Ini adalah masalah pola pikir, pola pikir, dan POLA PIKIR! Sama halnya dengan bisnis, salah satu nasehat para ahli keuangan terkenal adalah kita harus mengubah pola pikir kita.

Jadi, POSITIVE THINKING, dan hidup kita ini tergantung sudut pandang kita. Kita harus mempunyai keberanian untuk menghadapi masalah, dan ubah hidup kita! Dunia ini tidak sesempit yang kita kira! Lepaskan diri dari masa lalu, jangan terlalu terikat dengan sesuatu, visualisasikan keinginan kita.

You are yourself, dan raihlah sukses

Sumber : http://fitrianp.wordpress.com

Life, is What We Think of Life

December 30, 2009 Posted by | My Thoughts, Psychological, Tips | 1 Comment